Jumat, 18 Oktober 2013

The Great Momentum





Kelelahan hari ini menjadi bagian dari kerja keras yang harus dilakukan dalam memanfaatkan momentum yang menghampiri. Sudah menjadi  bagian dari skema yang Maha Kuasa ketika momentum itu datang. The Great Momentum,  mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa dan bagaimana yang sebenarnya terjadi.
Ketika sebuah rencana untuk memperluas usaha telah dibuat, maka kita tinggal menunggu untuk mendapatkan momentum yang tepat. Momentum itu harus digunakan sebaik-baiknya.
Saya berencana untuk membuat kandang ayam, kandang kelinci dan kolam lele tetapi kekurangan bahan baku. Ternyata bahan baku yang dibutuhkan sudah tersedia. Bapak saya mendapatkan banyak bambu bekas membangun rumah orang lain. Sekarang, saya tinggal melaksanakan rencana sesuai dengan gambar yang telah dibuat.
Sekarang saya mulai faham bahwa merencanakan itu penting artinya untuk kehidupan kita. Saya tidak peduli orang bilang, “Ah, kamu terlalu banyak rencana.” Padahal, ketika momentum itu datang kita sudah siap dengan rencana yang telah dibuat. Secara sadar atau tidak sadar maka sebenarnya kita telah berharap akan rencana yang kita buat. Ketika Alloh mengabulkan do’a kita maka sepatutnya bersyukur dengan bekerja keras, cerdas dan sungguh-sungguh.
Ketika momentum datang bisa jadi itu sebagai petunjuk Alloh pada kita bahwa itulah jalan hidup yang harus kita tempuh untuk saat ini dan masa depan. Jalani saja. Insya Alloh, kita akan mendapatkan bahan bakar untuk terus melaju di jalan kehidupan yang mungkin berkelok dan berlubang. Kita dituntut untuk selalu waspada dan tidak pongah. Konsentrasi dan tidak merugikan orang lain sebagai pengguna jalan yang sama dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar...